para lady wadspa

moment ini tidak dapat di tukar, di beli , di ganti ataupun ulang kembali , sangat MAHAL.

Boy Wadpa MAN Tanggeung 2014

kuantitas kami sedikit , tapi kami punya sejuta solidaritas , keluarga hari ini dan selamanya, itulah makna dari sahabat.

Kami DAN Ibu

mungkin moment itu sejarah bagi kami namun suasana nya kan tetap sama , harmonis

Wadpa

Kami Hebat, Kami Super , kami kreatif, kami juara dan kami sukses

MAN TANGGEUNG menuju MAN 3 CIANJUR

kami akan tetap bangga dan mendo'akan yang terbaik, .

Makan PISCOK rame2 dan nonton bareng di kelas itulah WARGI

apa yang kita lakukan itu memang tak sebaerapa dan murah, tapi moment kebersamaan itunya yang amat sekali mahal.

KAMI JUARA

walaupun kelas kami selalu dianggap paling gaduh dan membuat masalah, tapi kami bisa buktikan bahwa kami pantas di perhitungkan.

MAN 3 CIANJUR

Sekarang almet kami berbeda tapi itu tetaplah rumah kami rumah wargi MAN TANGGEUNG yang kami tahu.

19 April 2017

Si Buah Berenuk MAN Tanggeung

semua bermula pada saat pelajaran fiqih ( Pa Agus ishak)

ketika dia sedang menerangkan masalah( lupa Bab apa)
beliau bertanya jenis apa saja yang beracun

semuapun menjawab dengan berbagai jawaban(makanan,minuman,dll termasuk daun Dan buah pun Ada)

sebutkan contoh2nya APA

merekapun menjawab dengan berbagai jawaban pula dan tiba saatnya contoh yang beracun dari buah( Karna aku yang mengusulkan )akupun menjawab"berenuk"

 seketika itu pula tawapun pecah seisi kelas sampai pak agus pun tertawa tampa henti
lalu aku bertanya pada diriku sendiri "apa yang mereka tertawakan?apa mereka tidak tahu bahwa berenuk itu beracun"

pak agus sepertinya berusaha berhenti tertawa karna hendak melanjutkan penjelasan tpi sepertinya dia gagal sampai keluar kelaspun dia berusaha menahan tawa dia keluar Tampa mengatakan apapun apalagi melanjutkan penjelasan

pada akhirnya kalian memanggilku berenuk ya walau cuma sebentar

Ahahaha 

Real cerita kami yang mungkin masih melekat di saudari kami sekaligus Ibu KM Neneg N Hasanah

18 April 2017

Happy Wedding Teh Amaw MAN Tanggeung ikut Bahgia

Dari Abu hurairah, bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam jika mengucapkan selamat kepada seorang mempelai, beliau mengucapkan doa : Baarakallahu laka wabaraka ‘alaiyka wa jama’a baiynakuma fii khoir (mudah-mudahan Allah mencurahkan keberkahan atasmu dan mudah-mudahan Dia mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan). (Hadits Shahih Riwayat Ahmad, Tirmidzi, Darimi 2:134, Hakim, Ibnu Majah dan Baihaqi).

Senin 17 April 2017 menjadi moment bahagia Teman sahabat sekaligus keluarga kami, 


                                                                 Sri dibagian kiri 

Begitupun bila cinta telah datang, diapun membuat hati menjadi tenang. Dan tumbuhlah semua harapan tentang indahnya cinta, yakinlah perjodohan kalian berjalan atas kehendak-Nya. Selamat Berbahagia … untukmu, atas pernikahanmu Saudara kami yang mungkin bisa di panggilan pentolan di keluarga kami wargi ipa hiji MAN TANGGEUNG / MAN 3 Cianjur.

 memiliki kepribadian yang ramah, dan bersahabat juga keibu-ibuan adalah sosok yang khas darinya , Sri Risnawati yang paling akrab di sapa dengan panggilan Amaw , 

kebahgian manuasia dalam hidup itu menurut admin ada 2 moment dimana Sa'ah dilahirkan juga pada pelaminnan  ^_^. bagaimna tidak pada saat itu kita merasakan indahnya keluarga yang hakiki. begitupula yang sedang di rasakan sahabat kami ini di moment special-nya ini . 


 “hidup dan nasib , Bisa tampak berantakan , misterius , fantastis, dan sparodis, namun setiap elemennya adalah subsistem keteraturan dari sebuah desain holistik yang sempurna . menerima kehidupan berrati menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apapun terjadi karena kebetulan . ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan " 

prepare katanya


Permintaan maaf yang sebesarnya banyak terucap dari sebagian besar keluarga kami karena begitu banyak yang merasa malu dan sangat menyayangkan karena ketidak bisa hadirannya di acara yang penuh kebahian juga sebagai moment temu kangen atar kawan yangkin begitu beragam kesibukan masing-masing yang terpikul.  Meski begitu admin yakin pasti semuanya memberikan Do'a yang terbaik , semoga sakina mawadah dan warohmah teteh amawww .

                                                              Sri : upload by lutfi NH


melihat photo di atas skilas dalam hati berkata walau kamu senang melihat teman-temannmu satu persatu  melangkah menuju kehidupan baru , sedikit dan banyaknya kalian mempunyai benak :
“Duh, gue kapan ya?”
“Kalau dulu gue gak putus, mungkin malah udah duluan. Mungkin dateng ke kondangan gak usah sendirian…”
“Si Amaw udah sukses nikah sama kang Cep. Lah gue? Kerjaannya masih nyari-nyariSampe ditawarin taaruf segala dong.”

Hahah udahlah,,,

sekali lagi seluruh do'a yang terbaik untuk keluarga wargi Ipa Hiji MAN Tanggeung'014 teth Amaw ,, wilujeng   

1 Mei 2016

Curhat Mang hapet

Chek skip...
Ada 1 s/d ~ 






ungkapan Pribadi saat di kelas wargi IPA Hiji
via form bantuan posting

Kisah pendek si Ijo pucuk, Wargi IPA Hiji MAN Tanggeung '14

Memang ini tak seharusnya jadi bahan perbincangan , tapi inilah kami yang akan selalu bercerita dan akan selalu punya cerita walau dianggap sebagian orang terlalu berlebihan,

warna , ?  yah sebenarnya ini mengingatkan penulis pada sa'ah pertama belajar pelajaran Ilmu Seni Budaya di MAN Tanggeung, yang di bimbing oleh salah satu Guru terbaik dan Terfavorit yaitu Bapak Dede Muslih, Beliau mengawali pertemuan pertema dengan kami dengan menyuruh kami maju kedepan kelas untuk memperkenalkan diri sekaligus kami di tanya oleh beliau tentang apa warna favorit kami dan selanjutny gambaran jiwa kami di sebutkan,

warna hijau sangatlah melekat pada seluruh angota kelas wargi , seperti pernah di ceritakan sebelumnya apaun itu yang selalu terlibat dalam masa perjalan sewaktu kami berkumpul pastilah akan kami ingat selalu, Banyak orang berpendapat tentang warna hijau dan semuanya menilai hijau sebagai warna yang positif, tak ayal kami memilih warna HIJAU sebagi warna kebanggaan kami dari mulai kami membuat baju kelas dan apaun itulah kami selalu mencetuskan ijo pucuk jadi pewarna .

sejarah singkatnya bermula di kelas kami yang pertama (XI IPA 1) yang masih bertempat sementara yaitu di Ruangan Lab IPA , kala itu kami sedang merundingkan baju kelas yang kami buat dan sesampainya dengan warna kami banyak mengutarakan pendapat ,
 dan menyudut ke dua warna yang berbeda yaitu warna Biru dan hijau, hingga itu samapi berlarut, Penulis disini masih ingat betul, wargi yang ingin memilih warna biru sebagi warna baju sekaligus warna kebanggaan kelas diantaranya Badrujaman yang kal itu sebagai ketua kelas dan  Sri Risnawati mereka berdua sangat bersih kelas untuk memilih warna Biru dan ada pula sebagian anak wargi yang lain juga setuju, namun tak ayal dalam sebuah kelompok tak mesti ketua yang memutuskan dan punya hak mutlak, ada pula yang bersih keras untuk menentang dan memilih warna Hijau sebagai warna baju dan kebanggaan kelas yaitu diantaranya Anwar Musadad dan Heru Nabawi hingga diantara kami saling memaparkan atas argumen alasan kenapa memilih warna tersebut, hingga berlarutlah beberapa hari persengketaan itu karena tak ada yang mengalah atas usulannya,

hingga akhirnya ada pertimbangan yang menjadi jalan keluar, pertimbangan pertama : Kebetulan sekali Bapak Esa Hidayat  selaku Orangtua kelas wargi ipa hiji menyukai warna hijau, dan pertibnagan kedua : dan sangat kebetulan pula kelas tetangga (XI IPA 2) telah memilih warna Biru sebagai warna mutlak kelasnya, dan pada akhirnya terpilihlah Warna HIJAU sebagai warna baju kelas sekaligus warna kebangggan kami bersama.

jadi inilah Wargi IPA Hiji HIJAU

2 Maret 2016

Hiking (WADPA ONE) Bersama ke Gunung kelas XII 2013-2014 MAN TGG

Semacam Agenda rutin tahuna di sekolah kami, khusunya pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani rohani kesahatan (penjaskes) yang di Bimbing oleh salah satu Guru terbaik kami Bapak Heri Sugiri , setiap akhir pembelajaran semester 3 beliau selalu menagjak siswanya untuk mengadakn Hiking mendaki Gunung , Gunung tersebut yang letaknya sekitar 10 KM dari sekolah kami yang bernama Gunung subang,

menaykut itu pula kami Anak wargi ipa satu sangat mengapresiasi dan ikut serta mendukung , karena ini juga salah satu program kelas outdoor kami ,

kegiatan itu di ikuti oleh seluruh Siswa dan Siswi Kelas XII baik  prody IPA ataupun prody IPS,

dan berikut pemaparan kami  semoga gambar saja mewakili cerita keseruannya; haha

Rupa Kelas XII IPA Satu (WADPA ONE) 2013-2014 MAN

"Lalala yeye lala yeye, lala yeye, "" Pucuk-pucuk , pucuk, " sebait itulah yang menjadi khas Yel-yel kelas kami,  beranjak kelas XII IPA 1 kami semakin kompak semakin kreative dan semakin harmonis rasa kekeluargaan kami, kami banyak menghabiskan waktu bersama entah itu beljaar seusai pulang sekolah lah bahkan rame-rame ngelakuin hal yang sekiranya takan pernah kami lupakan ,


dalam membuat kenangan kami beragam cara ,  pokonya hampir setiap moment kami buat seolah berdrama dan berkesan,



kami semakin Dewasa dan kami semakin mengetahui arti yang sebenarnya kehidupan dan arti yang sebenarnya sahabat,.

hingga titik yang akhir masa sekolah kami kami selalu meramaikan seruan kata SUKSES dan berDo'a untuk masa depan kami,

sungguh kenangan itu takan bisa terbayarkan walapun seribu menit kedepan di berhentikan untuk kami membuat acara semisal kala itu, WADPA One SELALU TERINDAH ,,

ya ya yahh Banyak banget dahh tak dapat penulis menceritakan semuanya bahkan kalo saja cerita kami di novel kan , karya  JK Rowling sekalipun akan terlampaui. karena sking banyaknya cerita kami dalam setiap detik yang kami lewati bersama




Rupa Kelas XI IPA Satu (WASPA ONE) 2012-2013 MAN

Mungkin Sehalaman postingan inipun takan menampung banayknya cerita kami, suka ceria dan suka duka kami telah leawti bersama, seperti yang pernah penulis ceritakan sebelumnya , bahwa pas awal kami di satukan dalam satu atap kelas XI IPA 1 ini, kebanyakan kami menolak, kami egois kami tak kompak dan bahkan banyak diantara kami yang mengajukan ke  pihak BP/BK untuk di pindahkan kelasnya

namun seiring berjalannya waktu dan usaha yang kami lakukan dalam membangun keluarga yang tentram ternaung dalam satu satu nama berlabu ke satu tujuan , akhirnya kamipun memiliki rasanya rasanya sahabt untuk saling memiliki, saling menguatkan dan saling menopang, sunggguh tak dapat satu demi satu hal indah itu kami ceritakan 

pada awalnya kami menempati kelas yang sekaligus pula sebagai Ruang LAB IPA , dalam kurun waktu 2 bulan , karena pada saat itu kelas yang seharusnya kami tempati lagi dalam proses rehabilitas.

pada awalmulanya Absensi siswa di kelas kami berjumlah 31 orang sebuah anka yang ganjil untuk kelas ganjil pula, dengan Kuantitas laki-laki 10 orang dan perempuan 21 orang, namun salah satu teman laki-laki kami yang bernama Wildan (IPS) dia bersih keras ke pihak BP untuk pundah lagi Program kelas konsntran , Dari kelas Alam (IPA) ke kelas Sosial (IPS), 

1 Maret 2016

Hiking Wargi IPA (Waspa one) ke ciLongsong

Hiking / gerakan jalan, yah itulah cara yang selalu jadi andalan kami dalam mengeratkan tali persaudaraan kami, karena mangapa dengan begitu kami merasakan artinya cape bareng, tertawa bareng dan kesan berbarengan out door,

Hiking pertama (WASPAONE 2012) yang kami lakukan adalah mengunjungi rumah teman kami yang jaraknya lumayan jauh hingga memakan waktu  yang sebenarnya dapat di tempuh 3 jam namun kami menempuhnya 5 jam untuk sampainya ketujuan,

namun bukan itu yang terpenting buakan jarak jauhataupun apayang kita tuju tapi kebersamaan itulah yang tiada banding,, kami melewati pesawahan, nyembrangi jembatan gantung dan melewati sedikit hutan.




sepanjang perjalan hampir kami tak begitu menghiraukan rasa cape , tertawa bercanda semaunya seakan lingkungan itu tempat kita, sungguh menyenangkan sekali,

kawan teringatt gak ketika kal di perjalajalanan itu kita rame-rame memetik buah mmangga punya warga yang berada di oinggir jalan, awalnya sih ada salah satu teman kami yang smungkin keceplosan meminta Buah mangga "Buuu! boleh kami minta mangga satu ajah ?, ohh ya silahkan anak-anak. jawab pemilik itu,," dan karena kocak kami ehh tau gak apa yang terjadi,, bret , bret  bret , hampir semua dari kami memetik buah mangga yang pohonnya itu terjangkau banget,, semua pada ketawa dan berbarengan mengucapkan " terima kasih buuu!!"  sunnguh tercengah lah pemilik buah mangga itu,, hahahahaha dasarrr gejulll nya kami pada waktu itu..

kami mengunjungi riumah salah satu teman kami yang bernama Irma rahayu ningrat yang berada di Perbatasan daerah Cilongsong dan Pasirkuda, sesampainya juga kami di Rumah kawan kami tersebut kami mengadakan acara masak-masak dan kala itu kami menganggap seperti di rumah kami sendiri,, hadeuuhh , gak bisa di ceritakan keseruannya kala itu ,,

dan cerita kami tak berujung di situ sampai di perjalannan pulangpunkami masih punya cerita , yang terkesan itu kami semua basah-basahan kuyup banget dahh karena memang kebetulan hujan turun dan tak ada yang bawa payung satu orang pun,, penuh kesan dan haru ,,


ohhhhkapan kawan kita bisa melawati hari yang penuh cinta kaya waktu itu,   meskipun saat itu tidak begitu lengkap.